Wednesday, September 10, 2014

Pentingkah membangun kepercayaan anak ?

Kita kadang sibuk dengan memberikan kepercayaan kepada client, relasi bisnis dan teman kerja kita, tetapi adakah sedikit waktu kita untuk membangun kepercayaan kepada anak kita?.
Anak kita sudah percaya kok dengan kita sebagai orang tua, mereka menuruti kemauan kita dan mendengarkan kita, tetapi apakah kita pernah mendengar kemauan mereka?, apakah ada waktu kita untuk membuat mereka merasa nyaman, merasa dekat dan terbuka kepada diri kita.

Saat kita pintar, kita lulus SMA, Diploma, Sarjana, Master dan menjadi Profesor, sedangkan anak kita bagaimana?, saat melihat anak setiap pagi menangis karena tidak ingin sekolah, bagaimana perasaan anda?.  Saya sebagai seorang ayah saat itu merasa sangat sedih, hancur hati ini, kesal dan merasa telah gagal mendidik anak padahal saat itu baru masuk sekolah dasar. Berbagai pilihan, metode saya terapkan agar Putri mau sekolah kembali dan hal tersebut berhasil.

Dahulu saat Putri bahagia dan ceria saya juga merasakan hal tersebut, tetapi saat Putri mengalami sedikit trauma saat masuk Sekolah Dasar hal tersebut tidak benar, saya belum sepenuhnya bisa dipercayai olehnya, ia masih merasa bahwa saya menyuruhnya sekolah karena kemauan saya, karena gengsi saya kepada teman-teman kantor, karena itu hanya maunya orang tua bukan maunya Putri. 

Sebelum masuk sekolah ia bahagia, ia ceria dan ia dapat ditinggal sendiri tetapi saat ada yang membuat hatinya terluka, ia merasa sendirian, ia belum yakin bahwa orang tuanya dekat kepadanya dan membela dirinya.
Putri terluka dan kamipun sebagai orang tua juga terluka.

Proses membangun kepercayaan kepada dirinya membutuhkan proses pendekatan yang sangat intensif, saya harus cuti selama 8 hari kerja dan saya mencari guru yang bisa ia percayai seperti orang tuanya.



Dari hal tersebut maka saya buatkan ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku ?, ebook ini berisi proses mendidik Putri dari masa kandungan sampai ia berusia 6 tahun, pengalaman yang ingin saya berbagi agar semua orang tua tidak mengalami hal seperti saya. Karena tidak mudah proses menghilangkan traumanya dan hal tersebut berpengaruh ke masa depannya. 

Ebook ini berisi dari proses kehamilan sampai anak berusia 6 tahun, ebook ini juga berisi tentang keuntungan menggunakan jasa babys sister atau penitipan anak, tips mengajarkan anak game dan internet dan lain-lain.

Anak merupakan kebahagiaan kita nantinya, kok bisa? saat anak kita tidak terkena narkoba, tidak melakukan sex bebas dan dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa maka kita akan merasakan bahagia, saat mereka peduli dengan waktu tua kita, saat mereka peduli dengan kebutuhan diri kita?, maka semua itu terasa sudah terbayar lunas di kehidupan ini. Apakah anda mau mencoba belajar dari pengalaman yang ada di ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku?.

No comments:

Post a Comment