Sunday, September 14, 2014

mengapa keluarga tidak harmonis?

Kadang kita mengharapkan memiliki pasangan yang ganteng atau cantik, baik, nurut, mengikuti keinginan kita dan sempurna. Tetapi sadarkah kita bahwa diri kita pun tidak sempurna?, karena semua manusia tidak ada yang sempurna.

Kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa, sadarkah kita kita jarang sekali menerima keadaan pasangan kita, kita menuntut mereka ingin seperti apa yang kita mau, bukan menerima kelebihan dan kekurangan mereka sehingga kita saling melengkapi agar keluarga kita menjadi sempurna karena ada dua orang manusia yang saling mengerti, memahami, menghormati, dan menyayangi satu dengan yang lainnya. 

Saat dahulu kita memilih pasangan, kita sendiri yang memilih dan membela serta membanggakan mereka dihadapan orang tua, tetapi sekarang kadang kita berkeluh kesah kepada orang tua karena kekurangan mereka, padahal kita telah berjanji dihadapan Tuhan yang Maha Esa dan orang tua untuk membuat mereka bahagia dan selalu setia selamanya.
Dengan keluarga yang bahagia maka akan menciptakan anak yang bahagia, apakah kita ingin anak kita bahagia?
Saat kita tidak menuntut pasangan seperti yang kita mau maka kita sadar bahwa kita menerima kekurangannya. Apakah kita bisa menerima hal tersebut?

Semua dasar dari keluarga adalah saling mengerti dan memahami, semua hal tersebut saya ceritakan berdasarkan pengalaman saya di Ebook Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga

No comments:

Post a Comment