Wednesday, September 24, 2014

Menciptakan keseimbangan

Apa yang kita butuhkan dalam hidup?
Kita membutuhkan uang, kesehatan, kenyamanan, sandang, pangan, papan, tetapi apakah kita membuat keseimbangan dalam meraih hal tersebut?

Dalam meraih hal tersebut kadang kita tidak membuat keseimbangan malah kadang kita condong kepada sesuatu hal saja dan kita lupakan hal yang lain, seperti kita sibuk bekerja tanpa memperhatikan kesehatan, sehingga kita jatuh sakit dan semua hasil dari kerja keras kita tidak dapat kita nikmati dan malah habis untuk biaya berobat, apa hasil dari ketidak seimbangan hidup tersebut?

Tujuan dari keseimbangan hidup adalah kita mengetahui kebutuhan diri kita, kebutuhan istirahat, kebutuhan bekerja, kebutuhan sandang, pangan, papan dan yang penting kita sadar bekal saat kita telah meninggal dunia..he.hee.

Dahulu saya merasa orang yang paling dibutuhkan, paling penting di kantor, tetapi saat itu saya merasa ada sedikit kesombongan dalam diri saya, saya merasa diperlukan maka saya merasa hebat, malah kadang meremehkan orang lain, waktu dan kesibukkan saya membuat saya jauh dari Allah SWT dan keluarga. 

Saat itu saya merasa hidup itu menjemukan karena sehari atau dua hari di luar kota, beberapa hari kemudian juga di luar kota, sehingga waktu untuk diri saya sendiri saya lupakan, waktu untuk istirahat saya abaikan dan waktu bersama keluarga seakan waktu sisa dari kesibukkan saya. Suatu hari saya merasa bosan akan kehidupan seperti ini dan saya ingin mencari arti kebahagiaan itu?. 

Proses mengenal diri saya, siapakah saya?, buat apa saya dilahirkan? dan apa yang saya butuhkan dalam hidup ini, saya ceritakan di ebook 15 Menit mengenal Diri Sendiri. Apa yang saya dapatkan dari proses mengenal diri saya?, saya mengerti apa saja yang saya perlukan dalam hidup ini, darimana saya berasal dan untuk siapa saya hidup?. 

Proses mengubah diri dari orang yang diperlukan menjadi orang yang biasa saja ada di Ebook Titik Nol Kehidupan. Proses mengubah( Titik Nol Kehidupan diri saya selama 2 smp 3 tahun, saat itu benar-benar pembersihan diri untuk saya dan keluarga. Dari proses tersebut apa yang saya dapatkan yaitu ketenangan jiwa, kenikmatan beribadah dan lain-lain.

mau tahu arti bahagia? silahkan lanjutkan membaca !!


Setelah dua proses kehidupan tersebut kemudian saya menemukan arti kata bahagia yang sangat sederhana dan mudah kita terapkan sehari-hari walau kita tidak memiliki uang, atau memiliki hutang yang menumpuk, tetapi hidup kita akan terasa tetap bahagia, mengapa?, silahkan baca bahagia? itu Mudah..!!!. Ebook bahagia? itu Mudah..!!! akan memberikan cara bagaimana hidup agar setiap hari bahagia walau dengan berbagai cobaan dan ujian kehidupan.

Setelah hal tersebut saya dapatkan, saya melihat banyak sekali pertengkaran di dalam rumah tangga, perceraian dan lain-lain, seakan pernikahan itu adalah hal yang tidak penting dan sakral. Dari hal tersebut diatas saya menuliskan Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga berdasarkan pengalaman dan proses kehidupan yang telah kami lalui. Keluarga yang harmonis itu bukan keluarga tanpa pertengkaran, tetapi keluarga yang saling bisa memahami kekurangan dan kelebihan pasangan setiap saat. Apa yang saya dapatkan dari keharmonisan keluarga?
1. Anak menjadi anak yang ceria, bahagia
2. Rumah terasa nyaman 
3. Keluarga terasa bahagia dan menjalani segala ujian dengan senyuman antara suami dan istri.

Apakah anda tidak ingin keluarganya menjadi harmonis? silahkan baca di Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga .


Ujian kemudian menghampiri keluarga kami, yaitu Putri kami tidak ingin masuk sekolah, seakan semua ini tidak berarti, mengapa? karena saat diri kita bisa pintar, tetapi apakah anak kita bisa sepintar diri kita atau melebihinya? bukan malah lebih tidak pintar dari diri kita, proses mengembalikan kepercayaan diri Putri dan mengembalikan keceriaan, senyuman, semangatnya bukanlah hal yang mudah, tetapi alhamdullilah berhasil dan proses tersebut saya ceritakan di Adakah Sedikit Waktu Untukku ?. Saya bersyukur kejadian tersebut terjadi saat ini bukan nanti-nanti karena dengan cobaan seperti itu saya makin dekat dan terbuka dengan Putri, begitu juga dengan Putri, waktu kadang tidak menjamin kedekatan kita, bisa saja kita ada disamping orang yang terdekat dengan kita, tetapi kita berdua saling sibuk mengotak-atik smart phone yang kita he..hee. Proses mengubah pendekatan dengan Putri seperti menjadi anak kecil kembali saya ceritakan di Adakah Sedikit Waktu Untukku ?.

Sebuah amanah mimpi seakan terus terpikirkan dan teringat di dalam hati ini, perkembangan ISIS di dunia serta perpecahan umat Islam membuat saya bersedih. Amanah dari mimpi saya tulisan kembali dan proses serta cara memajukan perekonomian umat islam saya tuliskan di Ebook Menyatukan dan Memajukan Islam.

Semua ebook yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang ingin saya bagikan kepada seluruh umat manusia agar mendapatkan pelajaran serta pengalaman dari kehidupan saya, semoga ilmu yang setetes ini dapat berguna untuk kita semua.amin 






No comments:

Post a Comment