Tuesday, September 16, 2014

Tips agar selalu bahagia

Mengapa kita merasa tidak bahagia?

Ih..baru buka blognya sudah ditanya..he..hee, bahagia apakah selalu di identifikasi dengan uang atau kekayaan? tidak, menurut saya karena bahagia itu tidak selalu diukur dengan uang, tetapi uang memang diperlukan untuk melanjutkan proses kehidupan, sebagai nilai tukar, tetapi ingat uang bukan segalanya.

Kita merasa tidak bahagia karena kita kurang bersyukur, kok bisa. Bisa, karena bersyukur dengan yang kita miliki kadang kita lupakan malah kadang kita memikirkan hal yang belum kita miliki dan mengejar apa yang belum kita miliki dengan sepenuh hati, jiwa dan waktu yang kita relakan untuk mengejar hal tersebut. Benarkah itu? benar tetapi akan salah saat itu menjadi prioritas hidup dan melupakan segala hal lain, seperti melupakan kesehatan sehingga kita masuk rumah sakit karena kurang beristirahat, tidak olahraga dan lain-lain. 

Kita merasa tidak bahagia karena kita lupa bahwa kesehatan itu merupakan anugrah yang sangat indah dan perlu kita syukuri, mengapa ? saat kita memiliki banyak uang dan bisa membeli apapun juga untuk kita makan, tetapi karena sakit kita hanya makan bubur saja dan tangan kita terikat dengan infus serta kita tidak dapat jalan-jalan sedangkan teman membuat status facebook, path, twitter sedang menikmati indahnya pantai di Bali..he..hee. bagaimana perasaan kita jika itu terjadi?

Dari hal kecil seperti itu seharusnya kita dapat bersyukur atas kesehatan yang kita miliki. Cara dan proses saya memahami kebahagiaan ada di Ebook Bahagia..?..Itu Mudah

No comments:

Post a Comment