Wednesday, June 4, 2014

solusi mengatasi kampanye hitam


Kampanye hitam sangat meresahkan dan mengganggu sekali menurut saya, saya ingin sekali memberikan ide daripada kampanye hitam dan saling mejelekkan salah satu pasangan, bagaimana kalau calon Presiden memberikan visi dan misi secara tertulis, berkekuatan hukum dan menyebarkan kepada seluruh rakyat Indonesia, tetapi apakah berani mereka melakukan hal tersebut?

Semua calon presiden diharuskan membuat visi dan misi secara tertulis dan di tanda tangani oleh calon presiden, calon wakil presiden, partai pendukung semua diatas materai dan berkekuatan hukum. Karena kami rakyat selama ini hanya mendengar janji dari mulut saja dan sulit dibuktikan secara hukum untuk menuntut janji para pemimpin kami terdahulu. 

Daripada saling menjelekkan di media dan membuat perpecahan untuk Indonesia dan masalah rakyat tidak terselesaikan maka lebih baik tunjukkan apa yang kalian mau berikan kepada rakyat jika kalian terpilih dan kalian memang pantas untuk kami pilih. 

Visi misi tersebut diharapkan disebarkan ke media cetak, online, surat kabar di seluruh negeri ini. Apakah kalian sebagai calon pemimpin kami berani berjanji secara hukum untuk mewujudkannya ? 


Hal ini diperlukan jika ada seorang rakyat yang terlantar tidak mendapat pengobatan dan dahulu kalian berjanji bahwa pengobatan gratis, maka calon presiden dan wakil presiden dan para ketua partai akan dan dapat dituntut secara hukum karena tidak memenuhi janjinya.

Jika kalian tidak berani membuat hal tersebut dan menyebarkannya kami anggap kalian tidak serius memimpin negeri ini dan kalian hanya haus kekuasaan.

Mari rakyat Indonesia kita bersatu menuntut para calon presiden dan wakil presiden untuk berkomitmen dengan apa yang telah mereka janjikan kepada kita dan mari kita buat sejarah pada pemilu tahun ini.
Untuk rakyat, demi rakyat dan untuk Indonesia.

No comments:

Post a Comment