Sunday, October 26, 2014

Apa Sih Tugas Ayah ?

Tugas seorang ayah apakah hanya mencari uang saja?
Mencari uang merupakan tugas seorang ayah dan saat ini juga banyak dibantu oleh istri yang bekerja, saat istri dan suami bekerja, kemudian tugas membesarkan anak dan mendidik anak menjadi tugas babysister? Eh salah tetap tugas ayah dan ibu.
Sosok seorang ayah diperlukan dalam tumbuh kembang seorang anak. Kebanyakan hanya sosok saja tetapi waktunya lebih banyak kerja dan bisnis, mengapa?
Karena banyak yang berfikir bahwa tugas seorang istri atau ibu lah yang harus mendidik anak?. Saat kita menikah seorang suami berjanji kepada Tuhan yang disaksikan kepada keluarga besar dan orang tua kedua mempelai.
Apa sih pentingnya mendidik anak?
Dengan kehadiran seorang ayah terhadap pendidikan anak maka anak akan mengerti sifat seorang pria, mengerti arti komitmen, mengerti arti kesabaran dalam berproses, mengerti arti ketegasan dan disiplin serta yang paling utama adalah mendidik anak mengenal Tuhan.
Apakah anda mengajarkan hal tersebut kepada anak?
Bisakah anda membuat anak mengerti hal tersebut?
Bukankah anda bekerja untuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan anak? Tetapi apakah kebutuhan rohani atau jiwa dan waktu ada untuk anak?


Proses dan pengalaman mendidik anak yang dilakukan oleh seorang ayah ada di Adakah sedikit waktu untukku?

No comments:

Post a Comment