Saturday, March 21, 2015

pengalaman dbd

Di musim pancaroba ini kita harus berhati-hati dengan nyamuk yang bisa menyebarkan demam berdarah.
Pengalaman Istriku yang baru akhir-akhir ini terkena demam berdarah, awalnya panasnya naik-turun dalam waktu 2 hari, ia biasanya panasnya menjelang sore hari. Jadi perlu diwaspadai jika ada yang mengalami demam atau panas menjelang sore hari disertai nyeri di sekujur tubuh atau di punggung saja lebih baik dilakukan cek darah.
Proses penurunan trombosit akan berjalan setelah dua hari demam, badan terasa sehat tanpa demam dan biasanya kita menganggap bahwa diri kita telah sehat, tetapi jika dicek darah trombosit  turun dan menyebabkan badan kita lemas, pusing, mual dan lain-lain. Jika panas telah turun tetapi badan terasa lemas, tidak nafsu makan dan minum harus segera cek darah dan ke rumah sakit, karena biasanya dbd akan berbahaya pada hari ke 3-5 setelah demam hari pertama. Kadang ada yang terasa gatal di tangan atau kakinya dan timbul bintik-bintik pada kulit.


Demam berdarah perlu perawatan yang intensif di rumah sakit, biasanya proses perawatannya hanya 5-7 hari tergantung kekuatan tubuh, setelah trombosit turun beberapa hari kemudian akan naik lagi jika dirawat dengan intensif. Tetapi ingat seseorang yang terkena demam berdarah tidak langsung fit kembali, mereka membutuhkan istirahat yang cukup beberapa hari setelah pulang dari rumah sakit, karena rasa lemas, pusing dan lain-lain masih terasa. 
Promo ebook Ebook 15 menit mengenal diri ada di  Google Play Store atau di Wayang Force atau di Getscoop

No comments:

Post a Comment