Friday, November 14, 2014

perlukah menafkahi ibu?

Mengapa sih seorang pria harus menafkahi keluarganya?

Jika pendapat saya sebagai seorang suami atau anak laki-laki dari keluarga saya, jawabannya seperti ini dahulu orang tua yang merawat dan mengajarkan kita untuk berjalan, membiayai semua kebutuhan kita, mendidik dan memberikan kasih sayang kepada diri kita. Saat putranya telah kerja dan menghasilkan uang, anak tersebut menikah untuk menjadikan pasangan atau suami, hal tersebut sama seperti posisi seorang istri.

Apakah kita tega saat orang tua kita kekurangan materi ?

Apakah kita tega saat orang tua kita kekurangan kasih sayang anaknya ?

Semua orang tua tidak ada yang tega meminta atau menuntut anaknya untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga tersebut malah mereka sedapat mungkin membantu anak-anaknya agar selalu bahagia dan cukup kebutuhan ekonominya, benar ga?

Tetapi apakah kita sebagai anak tidak ingin membahagiakan mereka untuk membelikan sesuatu yang dahulu mereka inginkan untuk dibeli tetapi mereka tidak membelinya karena biaya sekolah atau kuliah kita..mari kita renungkan..


Semua orang tua pasti kangen kepada anaknya walau ia telah mengetahui bahwa sang anak sibuk dengan pekerjaan, urusan rumah tangganya, urusan lain yang menjadi pikirannya, apakah mereka meminta? Tidak, tetapi kitalah sebagai seorang anak harus sadar bahwa mereka bukan hanya membutuhkan materi tetapi juga kasih sayang serta perhatian, usia mereka yang semakin tua terkadang membuat mereka seperti anak kecil kembali, oleh sebab itu mari kita memberikan kasih sayang kepada mereka melalui telepon setiap hari walau hanya lima menit untuk mengetahui kabar mereka, apa yang mereka rasakan serta mendengar curhatan mereka, bukan hanya mendengarkan curhatan kita saat kita memiliki masalah..he..hee. Adakah waktu kita untuk mereka ?
Kata-kata diatas merupakan sebuah pengalaman dalam menciptakan keharmonisan keluarga, hal seperti ini kadang menjadi masalah saat kedua pasangan saling berbohong atau saling menutupi, tulisan ini ada di ebook Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga  di wayang force atau di google play store di Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga

Ebook yang saya tulis :
Sisi lain Yang TerlupakanSisi Lain Yang Terlupakan di Wayang Berisi pengalaman tentang hal-hal yang kadang kita lupakan saat kita sibuk dengan pekerjaan dan bisnis kita, apakah hal yang kita lupakan?

Titik Nol Kehidupan atau bisa juga di wayang force Titik Nol Kehidupan. 
Berisi Pengalaman mengubah diri dari manusia yang kadang melupakan Tuhan menjadi manusia yang ingin mengenal Tuhan dan membuat hidup menjadi lebih berarti dan bermakna, bagaimana proses tersebut?

Bahagia Itu Mudah !!! atau di google play store Bahagia Itu Mudah !!!.  Pengalaman tentang pencarian arti bahagia, dasar dari kebahagiaan dan hal-hal yang dapat membuat diri merasa bahagia, begitu simple untuk bahagia, benar kah?

Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga  di wayang force atau di google play store di Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga. Berisi pengalaman membangun pernikahan dengan latar belakang status, suku yang berbeda dan lain-lain, tidak mudah membangun keluarga dan tidak sulit juga, asalkan ada pengertian dan lain-lain, begaimanakah caranya ?

Adakah Sedikit Waktu Untukku? Adakah Sedikit Waktu Untukku? di wayang force Semua orang tua ingin sekali membuat anak bahagia, cukup segala kebutuhan hidupnya, sekolah yang ditempat terbaik dan lain-lain, banyak kita rela mengorbankan waktu untuk memenuhi kebutuhan  itu, tetapi apakah kita juga memenuhi kebutuhan anak akan kasih sayang?

Pengalaman untuk membangun bisnis online dan membuat keseimbangan hidup, bagaiamanakah caranya?


Menyatukan dan Memajukan Islam ?   Memajukan dan Menyatukan Islam di Wayang di google play berisi untuk mengajak umat muslim agar bersatu dalam memajukan perekonomian umat muslim serta membatu anak yatim dan fikir miskin, bagaimanakah caranya?
Untuk pengguna apple dan iTunes bisa beli di wayang force yah..

No comments:

Post a Comment