Thursday, January 29, 2015

Pernikahan?

Keinginan setiap manusia di dunia ini pasti ingin memiliki pasangan sampai mereka tua agar tidak kesepian saat mereka sudah tua, kita kadang lupa pentingnya menikah, kadang ingin mengejar karier, mengejar target kehidupan memiliki sesuatu seperti rumah, mobil yang mewah dan lain-lain sehingga melupakan pernikahan. Kadang yang belum menikah memiliki ketakutan untuk memutuskan menikah, seperti ribet, lelah, bertengkar dengan pasangan karena perbedaan-perbedaan yang ada sehingga memutuskan tidak menikah atau mencari seseorang yang click atau sesuai keinginan, benar ga?
Tetapi apakah ada manusia yang sempurna?
Bukahkan semua manusia itu memiliki kekurangan dan kelebihan, nah hal ini yang seharusnya kita bisa menerima kekurangan seseorang dan kelebihannya dengan lapang dada. Tetapi kadang pernikahan membuat pusing kepala lebih enak bujangan, mau pergi kemanapun bebas tanpa harus ijin kepada suami atau istri.
Pernikahan merupakan tanggung jawab seorang pria dan wanita, mereka harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan, hal inilah yang merupakan dasar dari pernikahan, benar ga?
Menerima bukan hanya kelebihannya dan kebaikannya, tetapi juga kejelekannya seperti tidak mau mandi setiap sore...ih bau doong, semua itu bisa diubah asalkan bisa dikomunikasikan dengan baik dan bijak. Pernikahan merupakan proses untuk menyatukan dua insan manusia yang berbeda latar belakang menjadi satu, hal ini memerlukan kesabaran, persamaan tugas dan tanggung jawab dalam hal merawat anak dan membesarkannya, benar ga?
Sepertinya pernikahan itu mudah yah..memang mudah jika kita menjalaninya dengan mudah dan pasangan saling mengerti kekurangan dan kelebihan pasangan serta jika ada masalah dibicarakan dengan baik tanpa marah-marah, benarkah? kok bisa terjadi perceraian?. Perceraian terjadi karena emosi, karena tidak ada yang mengubah diri dan tidak saling berproses saling mengerti dan saling memaafkan pasangan yang berbuat salah..he..he, tetapi jika sudah tidak dapat diperbaiki maka mungkin lebih baik difikirkan dahulu sebelum bercerai, karena perceraian menimbulkan luka kepada anak, bukankah kita saling mencintai anak kita? relakah kita membuatnya menangis dan bersedih?.


Tulisan dikutip dari ebook Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga  di wayang force atau di google play store di Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga, atau di getscoop Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga dan itunes

Ebook yang saya tulis :
Berisi pengalaman tentang hal-hal yang kadang kita lupakan saat kita sibuk dengan pekerjaan dan bisnis kita, apakah hal yang kita lupakan?

Titik Nol Kehidupan atau bisa juga di wayang force Titik Nol Kehidupan atau di scoop Titik Nol Kehidupan
Berisi Pengalaman mengubah diri dari manusia yang kadang melupakan Tuhan menjadi manusia yang ingin mengenal Tuhan dan membuat hidup menjadi lebih berarti dan bermakna, bagaimana proses tersebut?

Bahagia Itu Mudah !!! atau di google play store Bahagia Itu Mudah !!! atau di getscoop Bahagia itu Mudah  .
Pengalaman tentang pencarian arti bahagia, dasar dari kebahagiaan dan hal-hal yang dapat membuat diri merasa bahagia, kadang kita berfikir bahwa bahagia itu jika sudah mendapatkan ini atau itu tetapi setelah mendapatkannya apakah kita bahagia?

Berisi pengalaman membangun pernikahan dengan latar belakang status, suku yang berbeda dan lain-lain, tidak mudah membangun keluarga dan tidak sulit juga, asalkan ada pengertian dan lain-lain, bagaimanakah caranya ?

Semua orang tua ingin sekali membuat anak bahagia, cukup segala kebutuhan hidupnya, sekolah yang ditempat terbaik dan lain-lain, banyak kita rela mengorbankan waktu untuk memenuhi kebutuhan  itu, tetapi apakah kita juga memenuhi kebutuhan anak akan kasih sayang?

Pengalaman dalam membangun bisnis online sekaligus berbagi waktu untuk Tuhan, keluarga, anak dan  bagaiamanakah caranya?

Berisi untuk mengajak umat muslim agar bersatu dalam memajukan perekonomian umat muslim serta membatu anak yatim dan fikir miskin, bagaimanakah caranya?
Untuk pengguna apple dan iTunes bisa beli di wayang force  dan get scoop yah..


No comments:

Post a Comment