Wednesday, April 15, 2015

tips keluarga harmonis?





Saat awal kita akan menikah ada ketakutan untuk mengahadapinya dan kita belum memiliki ilmu yang cukup untuk menjalani kehidupan yang akan kita tempuh, kita hanya tahu orang tua kita yang kadang mesra, bertengkar malah ada yang harus bercerai.

Pernikahan itu seakan menakutkan, mungkin banyak ilmu yang kita miliki tetapi kalau masalah pernikahan kita harus belajar kemana dan sama siapa?
Orang tua mungkin pelajaran pertama yang kita ikuti, tetapi masih kurang nih sepertinya.

Memiliki keluarga harmonis merupakan setiap impian keluarga, tetapi apa saja sih yang kita perbuat untuk menciptakan keharmonisan keluarga?. Kita kadang tidak terlalu memperhatikan hal tersebut dan seakan cuek, sehingga jika ada masalah baru mencoba mencari tahu penyebabnya atau mencari pengalaman orang lain. Saat keluarga kita tidak harmonis maka semua kebahagiaan kita seakan terenggut dengan paksa dan membuat kita tidak dapat tenang dan senang. Keharmonisan keluarga merupakan proses dan cinta yang harus dipupuk setiap hari.


Hal ini pernah saya alami dari dasar itulah maka saya menulis ebook tip menciptakan keluarga harmonis yang berdasarkan pengalaman dalam berumah tangga, semua ada prosesnya seperti persiapan menikah, menikah, masalah orang tua, mertua, masalah main gadget terlalu lama walau ada pasangan disamping kita dan kita sibuk dengan gadget masing-masing, seakan hal itu merupakan kebenaran.


Sebuah review dari pembaca ebook di blog keluargabiru.com yaitu:


Bagi saya pribadi, membaca buku karya Mas Andy ini rasanya seperti mendengar sharing oleh seorang sahabat atau kakak yang sudah memiliki pengalaman lebih banyak dalam mengarungi mahligai rumah tangga. Banyak hal yang disampaikan Mas Andy di buku ini saya alami juga, kalau anak gaul bilang: “Buku ini gue banget!”


Ada beberapa point dari buku ini yang menurut saya bagus banget dan bisa buat bahan renungan kita bersama, antara lain:

  • ·         Bahagiakan diri sendiri karena orang yang bahagia dengan dirinya sendiri baru bisa membahagiakan orang lain yaitu keluarga. Caranya dengan menyediakan me time untuk istri maupun suami.

  • ·         Meskipun sudah menikah jangan berhenti untuk membahagiakan orang tua/mertua. Karena bagaimanapun juga ridho orang tua, terutama Ibu adalah ridho Allah juga. Kalau segala macam ujian dan masalah terus datang dalam rumah tangga, cobalah introspeksi diri mungkin selama ini kita telah mengesampingkan/melupakan orang tua kita.

  • ·         Menyoroti fenomena sekarang yang cukup meresahkan yaitu semua sibuk dengan gadget meski sedang bersama keluarga. Hal kecil seperti itu jika dibiasakan dan didiamkan saja maka akan jadi masalah yang panjang, anda akan merasa jauh dengan pasangan, anak atau istri walau anda secara fisik dekat dengan mereka, tetapi hati serta pikiran anda tidak bersama mereka, mengapa?

  • ·         Penting juga bagi pasangan untuk sesekali pergi berdua saja, merefresh kembali suasana hati sehingga api asmara yang sudah mulai redup bisa berkobar lagi.


Pesan Mas Andy dalam bukunya tentang keharmonisan keluarga adalah: Saling mengerti dan memahami serta selalu bersyukur kepada Tuhan merupakan kunci utama keharmonisan keluarga, saling bercerita dan curhat untuk mengetahui kesulitan pasangan dalam bekerja atau berbisnis, selalu setia saat ada atau tidak ada pasangan merupakan kunci dasar sebuah pernikahan.”

Bagi Anda yang berminat membeli ebook yang inspiratif ini bisa membelinya di Google Play dengan mengklik link di bawah ini: Ada diskon 40%

Bisa juga membelinya di Scoop, tapi diskonnya hanya 20%


Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi yang sudah menikah, namun bagi yang masih lajang menurut saya perlu dan wajib membacanya karena mereka bisa belajar lebih dini sehingga kelak setelah memasuki gerbang pernikahan minimal sudah punya persiapan sehingga tidak terkaget-kaget lagi.

No comments:

Post a Comment